Negara Kanada Keluhkan Kebijakan Luar Negeri China

Negara Kanada Keluhkan Kebijakan Luar Negeri China

Negara Kanada Keluhkan Kebijakan Luar Negeri China  – Tepatnya di tanggal 20 Desember 2020 kemaarin seorang Menteri Pertahanan Kanada bernama Mr Harjit Sajjan mengungkapkan bahwa Kanada dan beberapa negara lainya di Eropa dan Amerika telah menolak kebijakan Luar Negeri yang disampaikan oleh China.

Hal itu disampaikan kepada media The Canadian Press yang menyebutkan Negara China telah menjalankan dan memberikan tindakan yang tak sesuai dengan peraturan luar negeri bangsa bangsa lainnya. Dan itu pun telah ditolak oleh berbagai negara lainnya. Mari ikutin berita selanjutnya dibawah.

AKhirnya Berbagai Negara Seperti Kanada Keluhkan Kebijakan Luar Negeri China

Negara Kanada Keluhkan Kebijakan Luar Negeri China

Semua itu disampaiakan dikarenakan ditangkapnya 2 warga kanada yang dilakukan di China sebagai balas dendam pada penangkapan Kanada atas kepala keuangan China Huawei Meng Wanzhou yang telah dicari oleh AS dikarenakan tuduhan penipuan sejak lama.

BACA JUGA: artikel berikutnya tentang presiden RI lakukan Reshuffle kabinet Indonesia maju

Itu pun diungkapkapnya sebagai hal yang tak wajar dilakukan  dikarenakan semua hal telah ditentunya sesuai hukum sebelumnya, namun dua warga negara kanada Michael kovrig dan juga Michael Spavor ditahan disebabkan tuduhan dari pengintaian yang mereka lakukan di negara China yang belum pernah diungkapkan kenyataannya.

Negara Kanada Keluhkan Kebijakan Luar Negeri China

Untuk kalian ketahui kembali sebelumnya bahwa pada bulan Oktober 2020 Justin Trudeau  yang merupakan PM Kanada pun telah melakukan protes kepada PBB untuk hal ditangkapnya beberapa warga negara kanada yang tinggal di Hongkong yang kemudian ditangkap segtelah CFO Huawei ditangkap di Kanada.

Semua itu seharusnya tak terjadi sama sekali, namun China kemudian membuat ketegangan antara kedua negara kembali bersitegang dimana Menteri Luar Negeri Kanada Francois Philippe Champagne telah memberikan kecaman atas pernyataan Duta Besar China yang meresahkan banyak negara negara Eropa dan juga kanada.

Negara Kanada Keluhkan Kebijakan Luar Negeri China

Awalnya penangkapan CFO Huawei tersebut disebabkan sanksi AS untuk negara IRAn dan membuatnya untuk melakukan tindakan ekstradisinya. Pastinya semua tindakan dari negara China tersebut membuat ketegangan antara China-Kanada kembali berlanjut setelah December 2018 terjadi ketegangan antara Duna Negara Maju tersebut.

Related Post