Negara Matahari Terbit Keluarkan Kebijakan Luar Negeri Terbaru – Melalui Menteri Luar Negeri Jepang bernama Toshimitsu Motegi ini disampaikan secara langsung mengenai 3 arah kebijakan luar negeri terbarunya untuk negara Asean dalam urusan kerja sama.

Untuk 3 jenis kebijakan tersebut diantaranya adalah sumber daya manusia, pembenahan lembaga dan juga mengumpulkan kearifan.  Memang untuk 3 kebijakan ini pun semuanya telah disetujui oleh member ASEAN lainnya termasuk Indonesia.

Jepang Sebagai Negara Matahari Terbit Keluarkan 3 Kebijakan Baru Luar Negeri ASEAN

Negara Matahari Terbit Keluarkan Kebijakan Luar Negeri Terbaru

Sebagai informasi Jepang pun turut menyatakan berbagai program terbaiknya dengan nama Human Resources Development Cooperation Initiative 2.0 ketika KTT Jepang Asean ditahun 2018 yang lalu. Dengan dijalankannya program tersebut maka Jepang pun semakin membuat target awal denga 80rb SDM di bidang Industri semakin jelas untuk periode waktu lima tahun sampai dengan tahun 2023 mendatang.

Menlu Jepang Motegi juga mengungkapkan bahwa mengenai 3 kebijakan baru ini akan diproses sesuai jadwal yang ditentukan dengan adanya 4 bidang kerja sama secara konventional, meliputi pemberdayaan teknologi, pengembangan produk serta daya inovasi dan juga pengelolaan bisnis menuku kerja sama terbaru di bidang ekonomi digital.

BACA dan Ikuti artikel berikutnya tentang kesepakatan brexit dan pengaruhnya terhadap Inggris

Negara Matahari Terbit Keluarkan Kebijakan Luar Negeri Terbaru

Jepang selaku salah satu negara Maju di Asia pun telah yakin dan juga optimis mengenai perubahan sistem politik yang semakin demokratis ini pun semakin memberikan bantuan dan juga mewujudkan Negara Negara ASEAN yang dinamis pada masa depan.

Itu juga didukung dengan mencontohkan negara Indonesia sebagai salah satu negara Anggota ASEAN yang dinilai sukses dalam bidang pembangunan negara yang demokratis pada era digital ini. Semua itu diproses sering perkembangan pemerintahan Indonesia yang telah sukses menjalankan sistem pemilu yang langsung dan juga bebas dari masyarakat dan untuk masyarakat juga.

Semua itu pun diharapkan dengan adanya jenis kebijakan baru luar negeri ini bisa bermanfaat dan juga memberikan dampak positif bagi semua negara negara ASEAN yang bergabung dan semakin membuat mereka lebih maju dalam segala bidang kehidupan negara negara ASEAN tersebut.