Presiden Joe Biden Disalahkan Atas Insiden Pengepungan Taliban –  Tak pernah disangka sebelumnya bahwa Joe Biden kerap disalahkan atas beberapa insiden dan juga atas semua tindakan yang dilakukan sebelumnya oleh Mantan Presiden AS Donald Trump.

Nah, baru baru ini, hal itu juga terjadi ketika sebah kekerasan terjadi di wilayah perbatasan Afghanistan yang akan menarik semua pasukan tentara AS dari Afghanistan dengan batas sampai 31 Agustus 2021 ini.

Presiden Joe Biden Disalahkan Atas Insiden Pengepungan Taliban

Presiden Joe Biden Disalahkan Atas Insiden Pengepungan Taliban

Sesuai dengan informasi dasri AFP news bahwa Trump menyebutkan semua tindakan yang diambil oleh Biden itu memiliki makna tersembunyi yang dimana semuanya masih jauh dari kebijakan yang diambilnya ketika berkuasa.

Tentu saja hal itu juga didasarkan pada sebuah kesepakatan dengan pihak Pemberontak Taliban di Doha, Qatar pada tahun 2020 lalu. Ini juga menyebutkan bahwa seluruh pasukan AS akan ditarik dengan tengat waktu sampai bulan Mei 2021 lalu.

Namun semuanya berubah ketika Biden menjadi Presiden AS dan kemudian juga tidak melakukan pembaruan ataupun persetujuan lanjutan bersyarat mengenai hal ini. Dan tentunya semua itu juga telah membuat pihak Otoritas Afghanistan kemudian kehilangan beberapa wilayah bagian utara dan baratnya.

Presiden Joe Biden Disalahkan Atas Insiden Pengepungan Taliban

Itu tentunya juga ditambah lagi dengan adanya perebutan kekuasan pada beberapa lokasi yang dikuasai oleh Pihak Taliban yang dimana mau segera melakuka n penyerangan pada kota Kabul dalam beberapa waktu terakhir ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa Trump akan tetap menjadi salah satu kekuatan terbesar dalam oposisi AS yang dimana sebagai Pemimpin Partai Republik. Trump pun menyebutkan bahwa pihaknya sangat resah dan tidak mendukung semua aksi yang dilakukan oleh Al Qaeda dan juga Taliban.

Untuk hal itu pun semuanya sangat bergantung pada pengurangan tentara AS yang dimana terjadi ketika Trump kalah dalam Pilpres 2020. Disaat itu Presiden Biden juga tampaknya tak terlalu berniat untuk menghentikan kekerasan yang disebabkan oleh pihak Taliban di Afghanistan seperti yang dilakukan Donald Trump sebelumnya. Hal itu juga membuat banyak pihak kemudian menyalahkan Biden mengenai hal ini